Saat Kapolri Ajak Presiden Jokowi Sapa 6 Kapolres di HUT Bhayangkara

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 11:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239335 saat-kapolri-ajak-presiden-jokowi-sapa-6-kapolres-di-hut-bhayangkara-Mgdn3mixVH.jpg Upacara HUT Bhayangkara (Foto: Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis mengajak Presiden Joko Widodo menyapa jajaran Polres secara virtual bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara.

"Kami laporkan kepada bapak (Presiden) bahwa pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ini diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres," ucap Idham di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

"Kemudian seluruh Lemdik-lemdik dan Pusfik yang ada di Indonesia, baik SPN maupun Akpol, Secapa, seluruhnya ikut," tambah Idham.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menyebut ada enam Polres yang siap bertatap muka secara virtual dengan Presiden Jokowi. Keenamnya yakni Polres Sabang, Merauke, Pulang Pisau, Rote Ndao, Talaud dan Gunung Kidul.

"Jadi ada Sabang sampai Merauke sudah siap seandainya bapak Presiden berkenan untuk menyapa adik-adik Kapolres yang ada di derah terluar Indonesia," jelas Idham.

Setelah dipersilakan oleh Idham, Jokowi lalu menyapa enam Polres tersebut. Kepala Negara mengucapkan selamat HUT ke-74 Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan kepada seluruh jajaran keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia, sekali lagi selamat Hari Bhayangkara yang ke-74," pungkas Jokowi.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini