HUT Bhayangkara, Ini Pesan Pimpinan Komisi III DPR

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 10:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239309 hut-bhayangkara-ini-pesan-pimpinan-komisi-iii-dpr-TnDLij7fLS.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Setiap tanggal 1 Juli menjadi hari yang istimewa bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal tersebut dikarenakan setiap tahunnya tanggal ini diperingati sebagai hari Bhayangkara atau hari lahir institusi Polri.

Bertepan dengan momentum ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, bertambahnya usia Korps Bhayangkara yang ke-74, diharapkan dapat menjadi terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Indonesia.

“Pastinya, selamat hari jadi Bhayangkara untuk Kepolisian Indonesia. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sahroni dalam keterangannya kepada Okezone di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Sejauh ini berdasarakan pengamatannya, Polri telah menunjukkan kinerja yang baik, khususnya dalam beberapa bidang seperti pemberantasan narkoba yang melibatkan jaringan internasional dalam junlah yang cukup banyak.

“Banyak kinerja kepolisian yang patut diapresiasi, misalnya dalam hal pemberantasan narkoba, baru-baru ini polisi berhasil mengungkap jaringan narkoba internasional dengan barang bukti narkoba hampir satu ton. Bayangkan akan seperti apa masyarakat kita kalau sabu sebanyak itu sampai ke masyarakat,” tutur Sahroni.

Hanya saja, Politikus Partai Nasdem itu memberikan saran kepada Polri agar serius didalam bidang siber. Karena sejauh ini ia memandang kejahatan mulai dari pencurian uang, pembobolan data, kejahatan seksual, hingga hoaks banyak yang bermula dari dunia siber.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Polri Humanis Kawal Penanganan Covid-19

“Terkait kejahatan siber ini kita harus makin hati-hati, karena makin banyak jenisnya. Karenanya saya juga mengapresiasi terbentuknya unit penanganan tindak pidana siber Mabes Polri yang serius dan canggih untuk menjawab tantangan-tantangan tadi. Mudah-mudahan unit ini dapat bermanfaat secara optimal dalam menangani kejahatan di dunia siber,” katanya.

Lebih lanjut Sahroni berpesan agar Polri agar dapat lugas menjalankan tugasnya ditengah pandemi Covid-19. Ia yakin Korps Bhayangkara dapat melewati tantangan yang akan selalu bermunculan kedepannya.

“Semoga ke depannya, Kepolisian Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Kapolri Idham Azis akan selalu amanah dan terdepan dalam menjalankan tugasnya. Tentunya tantangan juga akan selalu bermunculan, khususnya dalam kondisi Covid-19 seperti sekarang ini,” terang dia.

“Namun saya yakin, kepolisian RI akan mampu menghadapi segala tantangan, dan kami juga di Komisi III berkomitmen untuk terus mendukung Kepolisian dalam menjalankan tugasnya,” tutup Sahroni.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini