Presiden Jokowi Minta Polri Humanis Kawal Penanganan Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 10:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239298 presiden-jokowi-minta-polri-humanis-kawal-penanganan-covid-19-VYVCxXBWsC.jpg Presiden Jokowi (BPMI)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta Polri mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dalam mengawal penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Menurut dia, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

Demikian dikatakan Jokowi dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

"Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis," ucapnya.

Namun, Jokowi meminta Polri tetap waspada dan cepat tanggap dalam menangani setiap pelanggaran hukum. Korps Bhayangkara juga diminta menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, sebagai bangsa pejuang, Indonesia tidak boleh cepat menyerah dalam menghadapi pandemi corona.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi. Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan," katanya.


Baca Juga : HUT Ke-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Ingatkan Polri Harus Reformasi Diri

Selain menegakkan protokol kesehatan, Polri diminta mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) agar tetap sasaran.

Dalam upacara ini turut hadir Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca Juga : 7 Instruksi Jokowi ke Polri di HUT ke-74 Bhayangkara

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini