HUT Ke-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Ingatkan Polri Harus Reformasi Diri

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 09:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239286 hut-ke-74-bhayangkara-presiden-jokowi-ingatkan-polri-harus-reformasi-diri-D7uqasyEAN.jpg Presiden Jokowi pimpin upacara HUT Ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). (Foto : Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengingatkan Polri harus terus mereformasi diri secara total agar lebih profesional.

"Walaupun saat ini Polri fokus dalam membantu mengendalikan pandemi Covid-19 tapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan. Jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total, selalu berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern," ucapnya, Rabu (1/7/2020).

Jokowi memberi pesan agar Polri dapat mengubah semua kelemahan menjadi sebuah kekuatan. Apalagi, kata dia, ke depan Polri bakal menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks.

"Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan berimplikasi kontijensi sampai kejahatan terhadap kekayaan negara," tuturnya.

Lebih lanjut Jokowi mengingatkan, potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada akhir 2020.


Baca Juga : Jokowi Perintahkan Polri, KPK, Kejaksaan Bersinergi Awasi Dana Corona

"Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di akhir 2020 di bulan Desember," kata Jokowi.

"Selain tugas yang sama pernah dilakukan di Pilkada serentak 2017 dan 2019 kali ini juga harus menjaga protokol kesehatan. Saya tahu tugas ini tidaklah mudah. Namun, saya yakin Polri-TNI serta penyelenggara dan pengawas Pemilu akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik," tuturnya.


Baca Juga : Jokowi: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini