Seorang Kapolsek Melawan Covid-19, Sembuh saat HUT Ke-74 Bhayangkara

Pramono Putra, iNews · Rabu 01 Juli 2020 09:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239282 seorang-kapolsek-melawan-covid-19-sembuh-saat-hut-ke-74-bhayangkara-JexGF21pgz.jpg Kapolsek Sukodono dinyatakan bebas Covid-19 bersamaan HUT Ke-74 Bhayangkara/Foto: tangkapan (Pramono Putra-iNews)layar (

SIDOARJO - Kapolsek Sukodono Iptu Warji’in dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah berjuang selama 14 hari. Daya juangnya melawan virus corona berakhir bahagia karena dinyatakan sembuh total bertepatan dengan HUT Bhayangkara 2020.

Peringatan hari Bhayangkara pada hari ini memberikan arti tersendiri bagi warji’in. Jelang peringatan, ia harus melalui perjuangan melawan Covid-19 di rumah sakit. Usai sembuh, Warji'in berpesan agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi Covid-19 karena bisa menyerang siapa pun, namun bisa disembuhkan.

Perwira pertama di lingkungan Polresta Sidoarjo ini membagikan kisahnya. Berawal dari tugasnya sebagai kapolsek, ia sering tugas malam dan mencapai puncak kelelahan. Pada akhirnya, Bapak tiga anak yang tinggal di kawasan Sukodono, Sidoarjo ini terpapar dan dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Polisi Bantu Siswa SD Agar Tak Lagi Bertaruh Nyawa saat Sekolah

Berbekal semangat dari istri, anak, rekan kerja, dan anggotanya, perwira yang lama bertugas sebagai intel ini berhasil melawan Covid-19 selama 14 hari.

Warji’in menjelaskan, selama menjalani perawatan sealalu mengedepankan ketenangan hati dan disiplin tinggi. Sikap itu ternyata sangat ampuh membantu dirinya memenangkan pertarungan melawan virus corona.

Dari hasil penulusuran tim medis, Warji’in diduga terpapar virus saat melaksanakan tugas malam dalam rangka penanganan Covid-19. Sebagai bentuk antisipasi, ia menjalani rapid tes usai tugas. Tak disangka, dirinya dinyatakan reaktif yang kemudian dilanjutkan dengan uji swab dan dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Kisah Polisi Membagikan Sayur Gratis dari Kampung ke Kampung

Bersamaan peringatan hari Bhayangkara di tengah pandemi Covid-19 ini, warji’in berharap masyarakat tetap tenang. Covid-19 bukanlah bukanlah aib dan bisa menyerang siapa saja.

"Dengan kebesaran hati dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, virus mematikan ini bisa dilawan," kata warji’in.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini