Presiden Jokowi: Keterlibatan Polri Sangat Dibutuhkan di Masa Sulit Ini

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 09:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239274 presiden-jokowi-keterlibatan-polri-sangat-dibutuhkan-di-masa-sulit-ini-2X3E7A4SEn.jpg Presiden Jokowi pimpin upacara HUT Ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). (Foto : Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). Dalam situasi sulit akibat pandemi corona, keterlibatan Polri sangat diperlukan untuk menegakkan protokol kesehatan.

"Dalam situasi sulit seperti sekarang keterlibatan Polri sangat dibutuhkan, mulai dari jajaran Mabes, Polda, Polres, Polsek sampai Babinkamtibmas harus mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Keterlibatan Polri sangat dibutuhkan juga untuk mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos), di samping menjaga ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polri atas pengabdian dan pengorbanannya selama ini. Kepala Negara juga mendoakan prajurit Bhayangkara yang gugur agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Mari kita doakan kepada prajurit yang gugur agar diberikan tempat yang mulia oleh tuhan YME. Semoga seluruh persenel dan kekuarga diberikan kesehatan," ujarnya.


Baca Juga : Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Ke-74 Bhayangkara di Istana Negara

Dalam upacara ini turut hadir Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca Juga : HUT Ke-74 Bhayangkara, Panglima TNI Berikan Kejutan ke Kapolri

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini