Johan Budi Usulkan Tak di Reshuffle, Ini Komentar Mendagri Tito Karnavian

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 30 Juni 2020 20:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 337 2239112 johan-budi-usulkan-tak-di-reshuffle-ini-komentar-mendagri-tito-karnavian-T29B3Y1dO8.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian buka suara terkait adanya usulan agar dirinya tidak di reshuffle dari kabinet.

Menurut Tito, keputusan reshuffle semata-mata urusan Allah Ta’ala dan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Karena itu, ia menghormati apapun keputusan yang akan terjadi.

"Kehadiran saya mungkin diapresiasi teman-teman. Padahal bagi saya memang kewajiban. Dan ada yang menyampaikan dengan adanya wacana reshuffle, agar saya diusulkan tidak di reshuffle, bagi saya secara pribadi masalah reshuffle itu adalah urusan Allah Ta’ala dan prerogatif presiden," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Mantan Kapolri itu menjelaskan, pada dasarnya semua jabatan adalah amanah dari Allah Ta'ala dan juga atas prerogatif Presiden.

"Jadi kita harus hormati apa pun itu. kemarin ada yang menyampaikan, saya agak sedikit kurang nyaman, mengenai masalah isu reshuffle, nanti saya dikira ada pesanan dari saya, tidak. Saya sama sekali tidak pernah meminta kepada teman-teman di DPR menyampaikan pendapat lain-lain, tidak, semata-mata mungkin spontan, saya sebagai Mendagri hanya bekerja saja," imbuhnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPR dari F-PDIP, Johan Budi SP memberi usulan kepada Presiden Jokowi agar tidak menggusur Tito dari kabinet.

"Saya usul agar pak Mendagri tidak di reshuffle saya kira, soalnya saya denger akan ada reshuffle," ucapnya dalam rapat kerja di Kompleks Parlemen, kemarin.

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini