Share

Salurkan 1.550 Paket Sembako, Polri: Doakan Kami Agar Selalu Dicintai

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 29 Juni 2020 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 337 2238495 salurkan-1-550-paket-sembako-polri-doakan-kami-agar-selalu-dicintai-LzfLpv5Rvt.jpg Mabes Polri bagikan ribuan paket sembako pada warga sekitar TPST Bantargebang (Foto : Okezone.com/Wisnu)

BEKASI — Mabes Polri menyalurkan bantuan sosial (Bansos) ke warga di sekitaran TPST Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari HUT ke-74 Bhayangkara.

Pembagian sembako ini langsung diberikan oleh Karo Penmas Divhumas Polri Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono dan sejumlah petinggi Mabes Polri, kepada warga TPST Bantargebang, Senin (29/6/2020).

Awi mendatangi rumah-rumah warga yang berada di wilayah sekitaran TPST Bantargebang. Dalam membagikan sembako, Awi meminta didoakan oleh warga agar institusi Polri selalu amanah dan dekat dengan masyarakat.

"Kami dari Polri membagikan sembako ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, doakan kami agar kami selalu dicintai masyarakat," kata Awi ketika memberikan paket sembako kepada ibu-ibu di TPST Bantargebang.

Pembagian secara simbolis yang diberikan kepada warga itu, sebagai rangkaian acara memperingati Hari Bhayangkara ke 74, yang akan diselenggarakan pada 1 Juli 2020. "Dan tepatnya hari ini kita membagikan sembako kepada warga Bantargebang, yang diperuntutkan untuk warga, temen-teman kita di wilayah Bantargebang, dan alhamdulillah secara simbolis menyerahkan 10, serta total sembako yang diberikan 1550 sembako yang kita salurkan," kata Awi.

Tak hanya pemulung di Bantargebang, Awi melanjutkan, rangkaian pembagian sembako oleh Mabes Polri juga menyasar bagi anak yatim, lansia, masyarakat yang terkena PHK dan juga organisasi masyarakat serta duafa.

"Banyak hal yang kita salurkan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 74 pada tahun ini," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Awi, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ini juga, Mabes Polri menggelar acara dengan sederhana. Terlebih, saat ini masih dalam kondisi pademi virus corona atau Covid-19. "Di samping itu, Mabes Polri menyelenggarakan acara secara sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan, karena dalam masih pademi Covid-19," kata dia.

Baca Juga : "Kampus Merdeka", Mahasiswa di Atas Semester 5 Boleh Ambil Prodi di Luar Jurusan

Sementara, Waris (48) warga sekitar TPST Bantargebang mengaku sangat terbantu dengan adanya bansos dari Polri. Pasalanya selama tiga bulan ini dirinya hanya mengandalkan bantuan sosial untuk bertahan hidup.

"Sangat terbantu. Saya selama pademi ini hanya mengandalkan dari Bansos saja, terimakasih Polri semoga Polri semakin mengayomi masyarakat," kata pria asal Sumedang itu yang hidup sebagai pemulung di TPST Bantargebang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini