Polri Ajak Nelayan Tetap Produktif & Jaga Kamtibmas di Tengah Pandemi Covid-19

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 28 Juni 2020 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 337 2237870 polri-ajak-nelayan-tetap-produktif-jaga-kamtibmas-di-tengah-pandemi-covid-19-SgCOgG2Yx6.jpg Polri salurkan bantuan pada nelayan (Foto : Humas Polri)

JAKARTA - Dalam rangka menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polri menggelara kegiatan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Kapolri Jendral Idham Azis yang diwakili Aslog Mabes Polri Irjen Ahmad Dofiri membagikan 400 paket sembako kepada para nelayan caduk di wilayah Kali Baru, Cilincing Jakarta Utara.

"Bantuan sembako ini tentunya bukan penyelesaian jangka panjang, tetapi maknanya adalah di Hari Bhayangkara ini merupakan wujud kepedulian kami," kata Dofiri dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Dofiri menjelaskan bahwa kesejahteraan masyarakat juga menjadi fokus kepolisian, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara yaitu Kamtibmas kondusif masyarakat produktif.

"Di tengah situasi pandemi covid-19 ini, kita mengajak bersama masyarakat untuk menjaga situasi wilayah, karena dengan situasi kondusif insyallah masyarakat tentunya akan tetap tenang melakukan aktivitas kegiatan sehingga produktivitas tetap berjalan" papar Dofiri.

Baca Juga : Positif Corona, Mahasiswa Kedokteran yang Jadi Tenaga Medis Meninggal Dunia

Sementara itu, Ibu Muhayya (70) salah satu penerima sembako mengatakan bahwa bantuan Polri ini sangat membantu, selain dampak ekonomi yang menurun di tengah pandemi Covid-19, Ia juga menjadi salah satu penopang hidup untuk suaminya yang mengalami stroke.

"Wabah Corona menjadi dampak besar bagi perekonomian kami, dengan adanya bantuan dari Polri ini saya merasa sangat terbantu dan senang. Terima kasih Polri dan selamat Hari Bhayangkara semoga selalu diberi kesehatan," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini