Babe Haikal: Tidak Ada Instruksi Pembakaran Bendera PDIP!

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 26 Juni 2020 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 337 2237061 babe-haikal-tidak-ada-instruksi-pembakaran-bendera-pdip-GWPibCqt43.jpg source: Instagram

JAKARTA - Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Ustadz Haikal Hassan mengatakan, pihaknya ikut menyelidiki insiden pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada saat aksi demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP) di depan Gedung DPR/MPR pada Rabu, 24 Juni 2020.

Pria yang akrab disapa Babe Haikal ini menegaskan, bahwa tidak ada instruksi dari panitia untuk melakukan pembakaran bendera PDIP. Ia justru bingung ada insiden pembakaran bendera PDIP dalam aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR tersebut.

"Kita lagi selidikin pembakaran itu. Kami tekankan tidak ada instruksi (pembakaran). Kita juga pertanyakan apakah itu spontankah, darimanakah? Siapa yang bakar? Kita cari saja," kata Haikal Hassan saat berbincang dalam tayangan iNews Special Report, Jumat (26/6/2020).

Haikal mengaku sepakat dengan sikap PDIP yang menanggapi adanya insiden pembakaran bendera ke jalur hukum.

Menurut Haikal, pihaknya juga akan ikut mendukung untuk mencari siapa oknum yang melakukan pembakaran terhadap bendera PDIP.

"Kita sedang pantau dari televisi. Ini siapa, kok engga pakai atribut khusus, kok engga pake nama organisasi. Ini kan organisasi yang dikirim kan ada 94 organisasi itu," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini