Puspomal Dalami Motif Penusukan Serda Saputra hingga Tewas

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 25 Juni 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 337 2236136 puspomal-dalami-motif-penusukan-serda-saputra-hingga-tewas-HUvK4w2h0i.jpg Foto: Okezone.com/Reza

JAKARTA - Anggota Babinsa Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Serda Saputra tewas ditusuk oknum perwira pertama TNI Angkatan Laut (AL), Letda Mar di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat.

Serda Saputra ditusuk saat melerai peristiwa keributan di lokasi karantina pekerja migran yang baru kembali ke Tanah Air. Dalam kejadian penusukan itu ditengarai ada pula pelaku lain yang berasal dari sipil.

Dirbindik Puspomad, Kolonel CPM Kemas A Yani belum bisa mengungkapkan motif penganiayaan hingga menyebabkan Serda Saputra tewas.

 Baca juga: POM TNI Lakukan Investigasi Atas Tewasnya Serda Saputra

Menurut dia, hal itu sedang ditangani oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) karena terduga pelaku merupakan anggota marinir.

Baca juga:  Serda Saputra Tewas Ditusuk saat Jaga Karantina Covid-19

"Mengenai kronologi kejadian, untuk fakta sebenarnya sedang ditangani Puspomal mungkin nanti untuk kepastian sesuai fakta yang ada bisa ditanyakan karena sudah tingkat penyidikan di sana," kata Kemas saat jumpa pers di Mabesad, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2020).

"Karena kami sampaikan di sini tahap awal. Jadi kami sejak ada informasi kami turun ke lapangan penyelidikan dan sebagainta. Setelah diketahui pelakunya oknum anggota AL maka secara kewenangan proses penyidikan di sana. Mohon bersabar untuk masalah latar belakang atau motifnya," tambah dia.

Namun demikian, Kemas menerangkan bahwa Puspomad akan mendorong dan memperkuat penyidik Puspomal untuk menindaklanjuti kasus ini hingga tuntas.

"Kita akan dorong dan memperkuat penyidik AL," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Serda Saputra tewas ditusuk oleh pelaku saat sedang bertugas mengamankan lokasi karantina pekerja migran yang baru kembali ke Tanah Air di salah satu hotel di Jakarta Barat. Nyawanya tak terselamatkan setelah dibawa ke rumah sakit.

Pelaku penusukan diduga oknum perwira pertama TNI AL Letda Mar RW dan kemungkinan melibatkan pelaku lainnya yang merupakan warga sipil. Untuk terduga pelaku anggota TNI AL sudah ditahan di Puspomal, sedangkan terduga sipil diproses hukum oleh Polres Metro Jakarta Barat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini