Keponakannya Diusulkan Maju Pilkada Tangsel, Gerindra : Prabowo Senyum-Senyum Saja

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 23 Juni 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 337 2234900 keponakannya-diusulkan-maju-pilkada-tangsel-gerindra-prabowo-senyum-senyum-saja-IZpxT3pHMm.jpg Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco menyatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah mendapatkan usulan DPD Banten dan DPC Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengusung keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Pilkada 2020. Menurut Dasco, Prabowo menyambut baik adanya usulan tersebut.

“Untuk Tangsel, rapat di DPP telah menerima usulan dari DPC Tangsel dan DPD Banten untuk mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pimpinan daerah Kota Tangsel,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Atas adanya usulan tersebut, kata Dasco, nantinya pihak DPP Partai Gerindra akan memprosesnya. Keputusan soal mengusung Rahayu Saraswati akan diambil dalam rapat pleno terdekat.

“Untuk langkah selanjutnya usulan tersebut akan diproses DPP termasuk kemudian termasuk masalah koalisi. Itu akan diputuskan dalam waktu dekat,” kata Dasco.

“Pak Prabowo sementara masih juga menunggu beberapa daerah yang akan nanti sekaligus kita akan putuskan dalam rapat pleno DPP,” ucapnya.


Baca Juga : Jabat Wasekjen Demokrat, Tekad Putri Ma'ruf Amin Maju Pilkada Tangsel Kian Kokoh

Disinggung mengenai respons Prabowo usai DPD Banten dan DPC Tangsel mengusung ponakannya, Dasco menyebut Ketua Umum Gerinda tersebut punya menyambut baik usulan itu.

“Oh kalau Pak Prabowo itu kan selalu kader kalau ingin berkarya apalagi kadernya capable itu tidak pernah dihalang-halangi. Setahu saya begitu Pak Prabowo tahu bahwa Saraswati akan maju dia senyum-senyum saja,” ucap Dasco.


Baca Juga : PAN Puji Visi Misi Putri KH Ma'ruf Amin di Konvensi Pilkada Tangsel

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini