Beraksi Sejak 2017, Begini Sepak Terjang Penyalur ABG ke Buronan FBI

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 20 Juni 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 337 2233574 beraksi-sejak-2017-begini-sepak-terjang-penyalur-abg-ke-buronan-fbi-IBB0B2NXJa.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

JAKARTA - Muncikari A yang memasok anak dibawah umur (ABG) kepada buronan Federal Bureau of Investigation (FBI), Russ Albert Medlin diduga telah saling mengenal sejak 2017. Sejak saat itu pula disinyalir transaksi cabul terhadap anak telah terjadi.

"Dia (tersangka A) kenal Russ Albert ini sudah sekitar sejak tahun 2017 yang lalu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Yusri mengungkapkan, muncikari A tersebut ternyata juga sudah menawarkan anak-anak dibawah umur untuk disetubuhi Russ Albert sejak tahun 2017 itu.

"Bahkan sudah pernah tersangka A, juga mengakui pernah menyiapkan di tahun 2017. Bahkan bersama-sama dengan si tersangka (Russ Albert) sendiri saat itu, tetapi karena sesuatu hal, lama tidak berhubungan lagi, sehingga dia kerja di tempat lain dan dia mulai ketemu lagi sejak bulan Februari 2019 ya," papar Yusri.

Baca Juga: Penyalur ABG Buronan FBI Russ Albert Medlin Ditangkap di Daerah Perbukitan 

Menurut Yusri, perkenalan keduanya itu terjadi ketika muncikari A pernah bekerja di salah satu tempat hiburan malam yang berada di kawasan Jakarta Barat.

"Saat itu, tersangka ini bekerja di salah satu tempat hiburan di daerah Jakarta Barat. Di sana dia mengenal," ujar Yusri

Sebelumnya Polda Metro Jaya berhasil menangkap Warga Negara Amerika Serikat yang merupakan buronan Federal Bureau of Investigation (FBI), Russ Albert Medlin (RAM) pada Senin 15 Juni 2020.

 

Ia ditangkap di tempat tinggalnya di kawasan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan. Buronan itu dibekuk karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Dugaan pencabulan Russ Medlin terhadap anak di bawah umur terungkap setelah adanya pengakuan dari sejumlah korban. Ada tiga wanita di bawah umur yang menjadi korban pencabulan Russ Medlin.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini