Share

Buronan Kelas Kakap FBI Russ Medlin Sering Booking Gadis ABG

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 16 Juni 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 337 2230894 gegara-sering-booking-abg-buronan-kakap-fbi-russ-medlin-berhasil-ditangkap-gTOAni5ja2.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya berhasil meringkus Warga Negara Amerika Serikat yang merupakan buronan Federal Bureau of Investigation (FBI), Russ Albert Medlin (RAM), pada Senin, 15 Juni 2020, kemarin. Buronan kelas kakap itu diamankan di tempat tinggalnya di daerah Brawijaya VIII, Jakarta Selatan.

Penangkapan terhadap Russ Medlin setelah adanya laporan dari masyarakat. Berdasarkan laporan dari masyarakat, bahwa sering ada wanita di bawah umur yang keluar masuk dari kediaman Russ Medlin di Brawijaya VIII.

"Berdasarkan adanya laporan masyarakat, bahwa di jalan kediaman tersangka, sering ada keluar masuk wanita anak-anak di bawah umur, ini laporan awalnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat menggelar konpers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/6/2020).

"Kemudian dilakukan penyelidikan, kemudian berhasil mengamankan ada anak kecil di bawah umur sekitar 15 tahun sampai 17 tahun, ketika ditanyakan, dia baru di booking oleh pemilik rumah untuk bersetubuh dengan pemilik. Ada tiga orang anak kecil saat itu," sambungnya.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Buronan Kelas Kakap FBI Russ Medlin

ilustrasi foto: ist

Setelah mengantongi pengakuan gadis di bawah umur tersebut, pihak kepolisian melakukan penggeledahan di kediaman Russ Medlin. Selanjutnya, polisi mengamankan Russ Medlin di rumah tersebut.

"Ditemukan WNA inisial RAM, dilakukan pendalaman sering anak-anak di bawah umur dengan dibayar Rp2 juta per-orang sekali main, pas lagi main minta di foto dan divideokan," beber Yusri.

Polisi menduga Russ Medlin mengalami penyakit pedhofilia. Saat ini, polisi masih menggali keterangan lebih lanjut dari Russ Medlin. Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan Russ Medlin.

"Ada barang bukti yang diamankan termasuk laptop, handphone, uang 6,3 juta rupiah, dan dollar Amerika juga ada," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Russ Medlin telah ditetapkan sebagai buronan terkait kasus dugaan aksi penipuan investasi saham bitcoin.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini