MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RSUP Persahabatan dan RS Darurat Penanganan Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Selasa 16 Juni 2020 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 337 2230729 mnc-peduli-salurkan-bantuan-ke-rsup-persahabatan-dan-rs-darurat-penanganan-covid-19-zP9W3Rll3t.jpg MNC Peduli salurkan bantuan ke RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta (Foto: MNC Peduli)

JAKARTA – Menyadari bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat, bantuan alat pelindung diri bagi tim medis sebagai garda terdepan masih sangat dibutuhkan di berbagai rumah sakit. Begitu juga dengan alat ventilator sangat dibutuhkan bagi penderita Covid-19.

Selain itu, semua pihak juga harus menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Menjaga imunitas tubuh dan menyemprotkan disinfektan di berbagai area juga dipercaya dapat mencegah penularan virus ini.

Baca Juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan Tahap 2 untuk Tenaga Alih Daya PT GJS dan PT BSR Indonesia 

RSUP Persahabatan dan RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet yang merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19 menjadi salah satu yang diperhatikan MNC Peduli. Karena itu, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa hand gloves, ventilator, disinfektan dan vitamin untuk RSUP Persahabatan. Hand gloves, face shield, disinfektan dan vitamin untuk RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet.

“Kami disini bekerja merasakan tidak sendiri karena masih banyak masyarakat di luar sana baik menyalurkan bantuannya melalui CSR ataupun lembaga lain yang ditunjuk mereka juga ingin berperan serta untuk membantu bagaimana melawan Covid bersama fasilitas kesehatan yang ada di khususnya di Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk MNC Peduli yang kali ini telah memberikan donasi yang ketiga”, ucap Sekretaris Tim Pengelola Badan Bantuan Penanggulangan Covid-19 RSUP Persahabatan Siska fakhrudina.

 

Bantuan ini sangat disambut dengan baik oleh masing-masing rumah sakit, karena ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya yang diberikan oleh MNC Peduli.

“Saya ucapkan terima kasih sekali lagi ini memberikan dorongan semangat kepada kita semuanya yang ada disini untuk tetap mengoperasionalkan Rumah Sakit darurat sampai dengan nanti kita selesai mudah-mudahan dengan semuanya penurunan dari covid 19 bisa kita laksanakan” jelas Anggota Satgas Covid-19 RSD Penanganan Covid-19 Wisma Atlet M. Ghoffar.

 MNC salurkan bantuan ke RSUP Persahabatan

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19 di berbagai rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah seperti Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere dan Jayapura. Begitu juga bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Hari ini MNC Peduli menyalurkan bantuan ke RSUP Persahabatan dan RS Darurat Penanganan Covud-19 Wisma Atlet yang mana rumah sakit ini adalah rumah sakit rujukan Covid-19. Harapannya tentu bisa membantu tim medis di rumah sakit ini agar bisa menangani semua case covid 19 dengan baik dan juga dengan perlengkapan yang memadai," kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Baca Juga: MNC Peduli Serahkan Ribuan Masker Kain untuk Kereta Commuter Indonesia & BlueBird 

MNC Peduli mengajak seluruh masyarakat dan mitra untuk bersama-sama melawan Covid-19 dan memberikan dukungan bagi seluruh masyarakat yang terdampak ditengan kondisi yang sulit ini dengan berdonasi melalui MNC Peduli di www.mncpeduli.org

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini