Polri Bantah Database Anggota Dibobol

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 15 Juni 2020 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 337 2230619 polri-bantah-database-anggota-dibobol-a6dVseZJQu.jpg Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Foto : Okezone.com/Puteranegara Batubara)

JAKARTA – Pengguna media sosial Twitter dihebohkan dengan kabar peretasan terhadap data dari anggota Polri yang bertugas di Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Hal ini diketahui dari posting-an akun @secgron. Dia menulis bahwa data Polri telah diretas dan Korps Bhayangkara harus segera berbenah.

“Halo @DivHumas_Polri saatnya berbenah. Seseorang mengklaim sudah berhasil membobol data seluruh anggota Polri. Orang ini kemudian dengan mudahnya bisa mengakses, mencari dan mengganti data anggota Polri tersebut. Contohnya ini, baru mutasi ke Densus 88 eh datanya udah bocor,” cuit akun tersebut, Senin (15/6/2020).

Ilustrasi

Dilihat dari postingan itu, terdapat sebuah tangkapan layar yang memuat gambar seorang anggota Polri yang bertugas di Polda Kalimantan Barat. Anggota itu disebut telah dimutasi dan bertugas di Densus 88 Antiteror Polri.

Dari tangkapan layar itu juga terlihat jelas foto, nama, pangkat, hingga riwayat jabatan anggota Polri tersebut.

Baca Juga : Website PN Kepanjen Diretas Terkait Dakwaan Pelajar yang Membunuh Pelaku Begal

Namun hal tersebut dibantah Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono. Menurutnya, bocornya data anggota Polri tidak tidak benar.

“Tidak ada (pembobolan data),” kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini