Share

Viral Menko PMK Marahi Anggota DPR Pergi Usai Bertanya: Kaya Malaikat Saja

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 15 Juni 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 337 2230035 viral-menko-pmk-marahi-anggota-dpr-pergi-usai-bertanya-kaya-malaikat-saja-KF9w9JJ6BO.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA โ€“ Viral video Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memarahi anggota DPR. Peristiwa itu terjadi saat Muhadjir rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR pada Kamis, 11 Juni 2020.

Dalam pantauan video dalam akun Twitter @Silentbeardy, tampak memarahi anggota dewan. Muhadjir mengkritik anggota DPR yang menurutnya pergiย  meninggalkan ruang rapat sehabis melayangkan pertanyaan saat rapat membahas Jaminan Sosial.

"Saya maaf kan bapak sudah ngeritik kita kan. Nah sekarang saya kritiklah. Saya juga minta kalau habis menanyakan sesuatu jangan pergilah. Kita saling menghormatilah," katanya, seperti dilihat pada Senin (15/6/2020).

Menko PMK Muhadjir Effendy. (Okezone,com)

Muhadjir menyindir sikap anggota dewan yang meninggalkan ruang rapat ketika usai berbicara.

"Bisa enggak kalau kita ini merasa benar-benar bicara yang baik kalau habis ngomong panjang ya jangan kemudian pergi atau tidak ada bilang ada katanya dengar tadi. Kok kaya malaikat saja," katanya disambut gelak tawa.

Karena hal itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta anggota DPR untuk disiplin saat rapat.

Baca Juga : Pemerintah Akan Rekrut Relawan Corona, Mahasiswa Semester Akhir Diutamakan

"Coba saya minta teman-teman Bapak-Bapak Ibu-Ibu terhormat ini berdisiplin juga kalau kita memang diminta untuk disiplin. Apa dikira kita enggak ada kerjaan bisa sampai bapak ajak rapat sampai jam sekian," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini