KSAD Jenderal Andika: Presiden Minta TNI AD Teladani Pramono Edhie

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 14 Juni 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 337 2229820 ksad-jenderal-andika-presiden-minta-tni-ad-teladani-pramono-edhie-KZ7wGGaewb.jpg KSAD Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta TNI Angkatan Darat (TNI AD) untuk bisa meneladani pencapaian Jenderal (Purn.) Pramono Edhie Wibowo. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan permintaan itu disampaikan Presiden Jokowi saat secara khusus menyampaikan dukacita atas meninggalnya Mantan KSAD berusia 65 tahun itu.

"Presiden secara spesifik menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo,” katanya seusai olahraga bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (14/6/2020).

BACA JUGA: Pemakaman Pramono Edhie, KSAD: Semoga Dharma Baktinya Jadi Suri Tauladan

Dia mengatakan, Presiden secara khusus meminta TNI Angkatan Darat (AD) bisa meneladani capaian Pramono Edhie yang wafat tadi malam, (13/6/2020). Menurutnya, Presiden juga mendoakan almarhum dan mengucapkan terima kasih atas seluruh jasanya.

BACA JUGA: KSAD Jenderal Andika Perkasa Pimpin Upacara Pemakaman Pramono Edhie Wibowo

"Beliau (presiden) benar-benar mengucapkan terima kasih atas semua jasa-jasa, juga mengucapkan harapan agar keluarga tetap kuat dan angkatan darat bisa meneladani apa yang bisa dicapai Pramono Edhy selama beliau menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat," ungkap Andika sebagaimana dilansir Sindonews.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah menyampaikan dukacita. Jokowi menilai Pramono Edhie sosok prajurit TNI yang baik. "Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik. Dan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tuturnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini