MNC Peduli & PPKMI Salurkan Masker Kain & Minuman Segar ke Puskesmas

Amril Amarullah, Okezone · Jum'at 12 Juni 2020 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 337 2229152 mnc-peduli-ppkmi-salurkan-masker-kain-minuman-segar-ke-puskesmas-hJYZmCGcaa.jpg MNC Peduli bersama PPKMI salurkan bantuan ke Puskesmas

JAKARTA – Penyebaran Covid 19 di Indonesia masih terus meningkat, seluruh masyarakat masih harus terus waspada dan menjalankan protokol kesehatan yang terus dicanangkan oleh pemerintah untuk membantu menghentikan penyebaran ini.

Mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan normal yang baru ditengah pandemi, perlu kesadaran dari diri sendiri untuk selalu waspada denganmenjalankan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik. Untuk menjalankan hal tersebut, perlu beberapa perlengkapan yang perlu disiapkanseperti masker kain, hand sanitizer, face shield dan lainnya.

Mengacu pada komitmen MNC Peduli untuk terus membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid 19, MNC Peduli bersama Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) cabang DKI Jakarta salurkan 10.000 masker kain ke berbagai puskesmas yang ada di Jakarta untuk dibagikan kepada pengunjung.

“MNC Peduli menyalurkan 10.000 masker kain bersama PPKMI yang disalurkan ke berbagai puskemas di wilayah Jakarta. Harapannya agar dapat membantu kebutuhan masker kain untuk pengunjung puskesmas, terutama untuk ibu hamil yang mau berkunjung untuk check up tapi mereka tidak memiliki masker. Lainnya kita berharap bisa lebih menjaga tim medis yang ada di puskesmas yang tidak menangani pasien Covid, tapi mereka juga bisa merasa aman melayani pasien”, ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, Jumat (12/6/2020).

MNC Peduli salurkan bantuan ke Puskesmas

Hari ini, MNC Peduli dan PerkumpulanPromotordanPendidikKesehatanMasyarakat Indonesia (PPPKMI) berkesempatan menyalurkan masker kain kepada Puskesmas Cilincing, Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan. Tidak hanya masker kain, MNC Peduli juga berikan minuman segar untuk tenaga kesehatan dan pengunjung dengan harapan dapat memberikan semangat kepada mereka.

Bantuan ini pun disambut dengan baik oleh masing-masing puskesmas karena bisa membantu warganya untuk menjalani protokol kesehatan dan saling menjaga.

“Kami dari PPPKMI bersama MNC Peduli akan membagikan masker kain utk masyarakat dan masker bedah utk para tenaga kesehata di Puskesmas se DKI Jakarta. Berkaitan dengan new normal, kita harus mengedukasi masyarakat terkait perilaku hidup bersih dan sehat, seyogyanya seluruh masyarakat harus memiliki masker kain. Alhamdulillah MNC Peduli berkontribusi dalam hal ini”, ucap Wakil 1 PPPKMI Pengda DKI Hidayati.

Baca Juga : Peneliti UNAIR Temukan 5 Kombinasi Obat Covid-19

Baca Juga : Hari Ini 6 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Positif Covid-19

MNC Peduli berkomitmen untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org‬ .

"Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja-sama dalam membantu melawan Covid-19 ini‬," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini