Ketua KPK: Medsos Berpengaruh Besar dalam Pemberantasan Korupsi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 10 Juni 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 337 2227645 ketua-kpk-medsos-berpengaruh-besar-dalam-pemberantasan-korupsi-Pl5o0nal3Z.jpg Ketua KPK, Firli Bahuri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengatakan, bahwa media sosial (medsos) berpengaruh besar dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Hal ini disampaikan Firli dalam memperingati Hari Medsos se-Indonesia yang telah diperingati sejak 10 Juni 2020 lalu.

"Hari ini, Rabu 10 Juni 2020, kita masyarakat Indonesia khususnya warganet, memperingatinya sebagai Hari Medsos, dimana 5 tahun silam tepatnya 10 Juni 2015 lalu, salah seorang anak bangsa mencetuskan ide hari medsos setelah melihat pesatnya penggunaan medsos di Tanah Air," kata Firli, Rabu (10/6/2020).

Firli mengatakan, saat ini medsos telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam masyarakat Indonesia. Pada awalnya medsos kerap digunakan untuk berinteraksi atau berkomunikasi, namun seiring kemajuan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi fungsi medsos juga menjadi bagian dari pemberantasan korupsi.

 Korupsi

"KPK sendiri menggunakan medsos untuk beberapa program pemberantasan korupsi, salah satunya memberikan edukasi dan semangat kepada masyarakat khususnya para penyelenggara negara, agar ikut berperan aktif dan turut andil dalam pemberantasan korupsi," sambungnya.

Firli menerangkan, KPK tidak sedikit menerima informasi terkait dugaan telah terjadinya tindak pidana korupsi, yang berasal dari medsos. Selain itu, KPK juga banyak menerima saran hingga kritik pedas yang ditujukan kepada KPK melalui medsos.

"Semuanya kami terima, kita telaah dan jadikan pelecut semangat juang dalam tugas pemberantasan korupsi di Indonesia," imbuhnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini