Share

Bantu Warga, Eks Napiter Bom Bali Sumbang Sembako hingga 1.000 Masker

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 09 Juni 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 337 2227109 bantu-warga-eks-napiter-bom-bali-sumbang-sembako-hingga-1-000-masker-CuayhGdV1J.jpg Jack Harun (Foto: Sindo)

JAKARTA - Eks Narapidana Terorisme (Napiter) Joko Tri Harmanto alias Jack Harun menyatakan bahwa telah memberikan bantuan ke para warga di Jawa Tengah saat terjadinya pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Kegiatan kami di saat Covid pandemi ini kita lebih ke gimana berikan sumbangsih kami ke masyarakat terutama ke kota dan provinsi kami sumbang seribu masker itu kami berikan," kata Jack dalam acara diskusi virtual bertema 'Perdamaian di Masa Pandemi' yang diselenggarakan Ruangngobrol.id, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Selain masker, Jack yang merupakan eks Napiter Bom Bali 1 itu menyatakan juga memberikan bantuan sosial berupa sembako ke para eks napiter-napiter lainnya.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut bertujuan agar tetap menjaga kondusivitas dari segala bentuk ancaman kejahatan.

"Tujuannya tidak lain sesuai arahan beliau kami ingin jaga dan ciptakan jaga suhu tanda petik dalam kondisi seprtu ini covid cenderung karena pekerjaan berkurang otomatis ekonomi terganggu sehingga suhu temen naik lagi jadi berikan bantuan sembako agar jaga suhu mninal dalam rumah ada sembako mereka tenang," papar dia.

Menurut Jack, dalam kondisi sosial masyarakat, statusnya sebagai Napiter selalu diterima dengan baik. Oleh sebab itu, ia tidak merasa terganjal dengan niat baiknya itu.

"Diri kita aja kalau masyarakat tergantung diri kita. Setelah bebas saya silaturahmi kemasyarakatan, karena sering ikut masyarakat saya banyak bertemu banyak orang," tutupnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini