Doni Monardo: Protokol Kesehatan Adalah Harga Mati

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 06 Juni 2020 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 06 337 2225617 doni-monardo-protokol-kesehatan-adalah-harga-mati-zJHwakjQle.jpg Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo

JAKARTA - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta masyarakat untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan meski terjadi pelonggaran menyusul kebijakan PSBB transisi.

Menurutnya menjalankan protokol kesehatan ditengah keadaan new normal atau adaptasi kehidupan baru merupakan suatu hal yang wajib dilakukan dan tidak bisa ditawar.

"Ya gugus tugas selalu mengingatkan dan menyampaikan pesan bahwa protokol kesehatan adalah harga mati," kata Doni saat berbincang dengan iNews di BNPB, Sabtu (6/6/2020).

Doni yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu mengungkapkan, semakin banyaknya masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan akan mengurangi resiko terpapar virus corona.

"Kalau semua masyarakat patuh dengan protokol kesehatan artinya kita bisa mengurangi risiko terpapar, dan risiko kematian bagi mereka yang memiliki penyakit kormorbid atau penyakit penyerta," tuturnya.

Baca Juga : Pasar Dibuka saat PSBB Transisi, Ini Saran IDI

Karena itu kata dia, gugus tugas selalu berusaha mengingatkan masyarakat untuk mengkampanyekan kegiatan protokol kesehatan agar menjadi kebiasaan. Doni juga meminta kepada masyarakat untuk saling berbagi dalam menjalankan protokol kesehatan salah satunya seperti membagikan masker. Hal itu bisa mempercepat penanganan corona.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini