Setiap Senin, Gugus Tugas Laporkan Status Daerah Sebaran Corona

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 06 Juni 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 337 2225589 setiap-senin-gugus-tugas-laporkan-status-daerah-sebaran-corona-7YoozSbpgG.jpg Achmad Yurianto

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto menuturkan bahwa nantinya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bakal menyampaikan kajian status daerah terkait sebaran virus corona setiap minggunya.

“Hari ini kita telah melakukan rapat koordinasi, setiap hari Senin Gugus Tugas pusat akan melakukan melaporkan kembali kajian terhadap status daerah di seluruh wilayah tanah air berbasis pada perhitungan yang dilakukan di kabupaten kota,” kata Yuri dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Yuri data tersebut akan mengetahui beberapa daerah yang masih belum terdampak hingga beresiko tinggi tertular virus Covid-19 ini.

“Data Inilah kami akan mengetahui beberapa daerah yang masih belum terdampak Covid-19, kemudian beberapa daerah yang kemudian berisiko ringan berisiko sedang berikut tinggi dari Covid-19,” imbuhnya.

Lebih jauh dia menekankan bilamana Gugus Tugas ingin memastikan strategi penularan Covid-19 dapat diputus. Dengan begitu terdapat panduan yang menjadi acuan dalam mengatur strategi dan aman dari Covid-19.

“Ini penting untuk kita karena strategi salah satunya kebijakan yang harus dilaksanakan bersama-sama adalah bagaimana yang berisiko tinggi bisa diturunkan menjadi sedang,” ujarnya

“Bagaimana yang sedang kita bisa melakukan menjadi ringan karena inilah yang nantinya akan menjadi panduan di dalam kaitan untuk kembali lagi mengatur segi-segi atau bidang-bidang produktif yang harus kita lakukan namun sekali lagi basis yang mendasar adalah bagaimana kita aman dari Covid ini,” tandasnya.

 

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini