Satgas Covid-19 DPR Cek Dapur Umum untuk Warga Terdampak Corona

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 06 Juni 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 337 2225485 satgas-covid-19-dpr-cek-dapur-umum-untuk-warga-terdampak-corona-8YVXQZcBLd.jpg (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI bersama Menteri BUMN Erick Thohir mengunjuki Posko Masak JS2 di Jalan Raya Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6/2020).

“Hari ini kami melakukan peninjauan dan kegiatan sudah selama dari mulai 5 Mei sampai dengan nanti berakhirnya PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar),” kata Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad di lokasi, Sabtu (6/6/2020).

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, makanan dari dapur umum akan didistribusikan bagi masyarakat Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ya sasarannya tentu adalah orang mestinya kesulitan untuk mendapatkan atau untuk mencari bahan makanan. Nah, ini Satgas kelurahan yang akan ambil ke sini kemudian didistibusikan ke masing-masing memang sudah didata menerima bantuan,” jelas Dasco.

Baca juga: New Normal, Jumlah Guru dan Tenaga Medis Perlu Ditingkatkan

Lebih lanjut menurut Dasco, dapur tersebut bentuk kerja sama antara Satgas Covid-19 DPR dengan Satgas Covid-19 milik BUMN.

(Foto: Harits Tryan/Okezone)

“Kami dengan pihak Kementrian BUMN dengan Pak Menteri (Erick Thohir) sebagai pemasok bahan baku dan Satgas Lawan Covid-19 DPR yang melakukan operasional di posko masak ini,” tutur Dasco.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dia ingin memastikan pelayanan makanan yang diberikan kepada masyarakat dapat berlangsung maksimal.

“Kami dari pemerintah maupun dari wakil rakyat yang khusunya anggota DPR pada hari ini untuk bagaimana implementasi bisa berjalan dengan baik,” tandas Erick.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini