Pemerintah Apresiasi Warga yang Mulai Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 05 Juni 2020 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 05 337 2224758 pemerintah-apresiasi-warga-yang-mulai-disiplin-jalankan-protokol-kesehatan-7Idmb68w1s.jpg Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (BNPB)

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengapresiasi warga yang sudah mulai disiplin untuk melakukan protokol kesehatan terkait pandemi virus corona (Covid-19).

"Kesadaran masyarakat mulai bangkit cukup bagus dan membanggakan dan kami apresiasi ini," kata Yurianto dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Menurut Yurianto, dewasa ini masyarakat lebih sadar dalam menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk mencegah virus SARS-CoV-2.

Pemkot Depok Berlakukan Denda Rp250 Ribu Jika Tidak Pakai Masker

Selain itu, kata Yurianto, banyak warga yang mulai bijaksana dalam memutuskan beraktivitas di luar rumah.

"Betapa pentingnya rajin cuci tangan dengan sabun dan air kemudian sudah sadari butuhkan masker keluar rumah, patuhi ketentuan jaga jarak, tidak ada untungnya berkerumun dan desak-desakan," ucap Yurianto.

Oleh karena itu, Yurianto berharap masyarakat terus disiplin dan bijaksana dalam melakukan standar protokol kesehatan demi bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Jatim Bertambah 116, Kasus Positif 123

"Kita semuanya harus sadari ini. Karena ini cara kita untuk bisa produktif, namun aman dari Covid-19," tutur Yurianto.

Baca Juga : Satu Keluarga di Surabaya Meninggal Beruntun Diduga Akibat Covid-19

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini