Kakorlantas Tegaskan Pelayanan SIM Siap Hadapi Masa New Normal

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 04 Juni 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 337 2224704 kakorlantas-tegaskan-pelayanan-sim-siap-hadapi-masa-new-normal-RRNaAvwb6F.jpg Kakorlantas Irjen Istiono meninjau pelayanan SIM (Foto : Okezone.cpm/Puteranegara)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Istiono menegaskan Satpas SIM wilayah hukum Polda Metro Jaya, siap melayani masyarakat saat penerapan kehidupan normal yang baru atau New Normal di tengah Pandemi Covid-19.

Hal itu dipastikan Istiono setelah melakukan sidak ke Satpas SIM di Daan Mogot, Jakarta Barat, terkait kesiapan menghadapi New Normal, bersama dengan Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa, Kamis (4/6/2020).

"Saya lihat dari awal bagaimama kesiapan anggota di sini yamg melayani. Di sini saya lihat anggota yang melayani sudah siap, semua sudah bagus," kata Istiono usai tinjauannya.

Menurut Istiono, dalam tinjauannya Satpas SIM di Daan Mogot sudah menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran Pemerintah Indonesia untuk penanganan virus SARS-CoV-2.

"Aspek sarana dan prasarana sudah bagus kursi tertata bagus ,pakai jarak, termasuk unit pelayanannya sudah diubah semuanya. Ini standar pelayanan yang utamakan kesehatan menjadi penting itu yang utama," papar Istiono.

Baca Juga : 50% Kapasitas Kantor, Pasar dan Transportasi Jakarta Siap Beroperasi Kembali

Istiono menyampaikan kepada masyarakat bahwa apabila ada sedikit perubahan pelayanan adalah hal wajar lantaran terjadinya pandemi Covid-19. Misalnya, jam kerja dipersingkat atau terjadinya sedikit perlambatan.

"Kalau ada perlambatan ini karena kapasitas pelayanannya kami kurangi, yang biasanya normal mungkin sehari 1.000 hanya bisa dilayani 500 nah ini terjadi perlambatan," ucap Istiono.

Tetapi, Istiono menekankan, pelayanan SIM bagi masyarakat tetap akan berjalan masksimal. Mengingat, kedepannya jajaran polisi sabuk putih akan terus melakukan evaluasi demi meningkatkan pelayanan publik di tengah pandemi Covid-19.

"Tapi semua maksimal untuk pelayanan ini dan kita liat secara langsung nanti kami terus evaluasi untuk penyempurnaan pelayanan publik ini secara baik nanti kami lihat perkembangannya ,ini kan dinamis, dan akan selalu kami sempurnakan," tutup Istiono.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini