DPR Minta Polri Usut Tuntas Kasus Teror kepada Panitia Diskusi UGM

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 337 2224123 dpr-minta-polri-usut-tuntas-kasus-teror-kepada-panitia-diskusi-ugm-v3o6fxJZaF.jpg Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengecam adanya serangkaian teror ancaman dan intimidasi yang dialami oleh berbagai kelompok masyarakat. Sahroni meminta kepolisian untuk mengusut secara tuntas pihak-pihak di baliknya.

Adapun aksi teror yang terjadi terhadap pembicara, moderator dan penyelenggara diskusi yang digelar oleh Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Kemudian juga ancaman yang dialami salah seorang jurnalis beberapa waktu lalu.

“Saya mengecam adanya aksi intimidasi, teror dan ancaman kepada mahasiswa panitia diskusi di UGM dan jurnalis karena menjalankan tugasnya. Aksi ini jelas-jelas bertentangan dengan aturan karena kita negara demokrasi. Hak berpendapat itu dijamin oleh undang-undang,” kata Sahroni dalam keterangannya kepada Okezone di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Politisi Partai Nasdem ini meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas dan mengungkap pihak-pihak yang melakukan aksi teror terhadap panitia diskusi maupun jurnalis tersebut.

“Apapun bentuknya, ancaman dan teror itu tidak bisa dibenarkan. Kalau memang dianggap melanggar hukum ya laporkan saja ke polisi, biar diproses dengan sesuai aturan. bukan dengan intimidasi dan teror. Ini sama sekali tidak bisa dibenarkan,” tegas Sahroni.

Selain itu, Sahroni juga meminta adanya perlindungan untuk para pihak yang mengalami intimidasi dari kepolisian. Karena dia memandang masyarakat tidak seharusnya merasa ketakutan hanya karena menyuarakan pendapat.

”Selama proses mengusut siapa yang melakukan intimidasi dan aksi teror pembunuhan tesebut, saya juga meminta kepada Polri untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi mereka-mereka yang diancam, diintimidasi dan diteror,” tutup Sahroni.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini