Batal Berangkat Haji Setelah Menunggu 8 Tahun, Calon Jamaah Ikhlas

Muhammad Rosyadi, Okezone · Selasa 02 Juni 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 337 2223472 batal-berangkat-haji-setelah-menunggu-8-tahun-calon-jamaah-ikhlas-r2d2xk4bSW.jpg Jamaah haji di Tanah Suci. (Ilustrasi/Foto : Okezone.com/Widi Agustian)

SERANG – Aneng Siti Rohmanah, warga Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, gagal berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji 2020, setelah menunggu selama 8 tahun untuk menjadi tamu Allah SWT.

Salah satu calon jamaah haji kloter pertama dari Kota Serang itu mengaku kecewa setelah mendapatkan informasi jamaah ibadah haji tahun ini tidak diberangkatkan ke Tanah Suci imbas pandemi virus corona (Covid-19).

"Seharusnya tahun ini berangkat. Kecewa sih ada, sudah delapan tahun dari tahun 2012 kita menunggu. Tapi, mungkin (keputusan pemerintah-red) ini yang terbaik. Kita ambil sisi positifnya," ujar Aneng saat berbincang dengan wartawan. Selasa (2/6/2020).

Kementerian Agama Tidak Berangkatkan Jamaah Haji Tahun ini

Tahun ini, seharusnya Aneng berangkat menjalankan ibadah haji bersama suami dan orangtuanya yang saat ini tengah sakit. Dia pun berharap tahun depan diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga dapat menjalankan ibadah haji yang sudah ditunggu selama 8 tahun.

"Berangkat bertiga sama suami, ibu. Ibu sekarang sakit. Semoga tahun depan diberikan umur panjang. Minta doanya yah," ucapnya.


Baca Juga : Haji 2020 Dibatalkan, Ketua Komisi VIII: APBN Rp325 Miliar Mau Dikemanakan?

Dengan dibatalkannya haji tahun ini, keluarganya akan lebih mempersiapkan lagi baik itu mentalnya dan fisiknya lebih matang. "Ternyata tidak bisa (berangkat), mungkin persiapan lebih matang. Kita ikhlas," kata Aneng.


Baca Juga : Gara-Gara Haji 2020 Batal, Daftar Tunggu di Bogor Jadi 19 Tahun

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini