Polda Metro Bakal Gelar Perkara Kasus THR UNJ

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 18:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 337 2221099 polda-metro-bakal-gelar-perkara-kasus-thr-unj-rYW6NrYxlN.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Polda Metro Jaya akan menggelar perkara terkait kasus dugaan korupsi tunjangan hari raya (THR) yang melibatkan pejabat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, gelar perkara tersebut rencananya akan dilaksanakan hari ini.

"Semua data sudah kita kumpulkan. Rencana kalau jadi hari ini kita lakukan gelar perkara untuk bisa menentukan apakah memang unsur-unsur itu memang sudah masuk dalam konstruksi perkaranya," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Yusri menjelaskan, jika dalam gelar perkara tersebut ada unsur yang memenuhi tindak pidana, kasusnya akan naik ke tingkat penyidikan. Namun, jika tidak, kasusnya akan di-SP3.

Adapun rencananya dalam gelar perkara tersebut akan dihadiri pihak Mabes Polri. Polda Metro juga berkoordinasi dengan KPK terkait persoalan tersebut.

Gedung KPK. (Okezone.com)

"Hadir Mabes Polri dan tetap koordinasi yang baik dengan teman-teman KPK karena ini kan penyerahan perkara dari KPK," ujarnya.

Adapun dalam kasus ini, kata Yusri, pihaknya telah memintai keterangan dari 23 orang yang terkait perkara tersebut baik dari pihak UNJ maupun Kemendikbud.


Baca Juga : Polda Metro Terima Satu Dokumen dan 7 Orang Terkait Kasus Korupsi UNJ

"Kemarin kita lakukan klarifikasi tambahan kepada 7 orang sudah kita informasikan apa sih perkara yang ada, bagaimana konstruksi perkaranya sudah kita lakukan gelar awal. Kemudian kita tambah satu lagi klarifikasi pemeriksaan terhadap satu pegawai dan ada 15 dari UNJ yang kita lakukan klarifikasi pemeriksaan," tuturnya.


Baca Juga : Tidak Ditahan, 7 Orang Terkait Dugaan Korupsi Pejabat UNJ Dikenakan Wajib Lapor

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini