Cerita Tito Karnavian Kenakan Masker Berwajah Dirinya Sendiri

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 28 Mei 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 337 2221067 cerita-tito-karnavian-kenakan-masker-berwajah-dirinya-sendiri-2ZCRzkzeuT.jpg Mendagri Tito Karnavian saat memakai masker wajahnya (foto: Okezone.com/Fahri)

JAKARTA - Pemandangan menarik Berlangsung saat Satgas Lawan Covid-19 DPR menyambangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tampak, Mendagri Tito Karnavian menggenakan masker berwajah dirinya sendiri.

Tito memperkirakan bahwa masker akan menjadi gaya hidup di masyarakat saat pandemi Covid-19. Ia pun membandingkan fenomena orang memakai masker akan seperti pada awal kemunculan handphone yang kini menjadi kebutuhan di masyarakat.

"Nanti masker kira-kira akan mirip seperti itu. Dulu namanya handphone, orang aneh ada orang bawa-bawa handphone itu. Tapi lama-lama handphone ini menjadi bagian dari tubuh," ucap Tito di Kemendagri, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Mantan Kapolri itu pun berkelakar, bila seorang suami tak terlalu mempermasalahakan jika istri tertinggal di rumah. Kata dia, seorang suami akan lebih panik jika yang tertinggal adalah handphonenya.

"Sopir kita bilang istri tinggal di rumah, 'iya nggak apa-apa bisa nyusul'. Tapi kalau handphone ke tinggal di rumah, 'cepat balik lagi ke rumah, ibu tahu nomor passwordnya'," kata Tito berkelakar.

"Masuk ke kamar mandi semua dibuka, tapi handphone masih juga dibawa sambil nonton," tambahnya.

Tito mengatakan, masker merupakan alat pelindung diri dari Covid-19 yang wajib dimiliki oleh seluruh masyarakat. Sehingga, kata dia, ke depan masker akan menjadi bagian dari yang dibutuhkan masyarakat dalam hidupnya.

"Jadi masker ini, kalau saya sudah presidiksi akan menjadi bagian dari badan kita, artinya apa? harus menjadi lifestyle kita nantinya. Nanti semuanya akan ngetren, nanti mungkin (masker) ada warnanya aneh-aneh, ada yang make batik. Nah, kalau saya mau wajah saya sendiri," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini