Jelang New Normal, Polri Masih Kaji soal Pelayanan SIM dan STNK

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 337 2220887 jelang-new-normal-polri-masih-kaji-soal-pelayanan-sim-dan-stnk-okRAADm2LE.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA – Polri menyatakan sedang mengkaji soal pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk masyarakat menjelang persiapan protokol kehidupan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan pengkajian itu dilakukan agar dapat menyajikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat new normal nanti.

"Korlantas Polri masih melakukan pengkajian tentang pelayanan publik dalam penerbitan SIM, STNK, dan BPKB yang adaptif dengan konsep new normal dari pemerintah," kata Ahmad dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2020).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. (Foto : Okezone)

Kendati demikian, Ahmad mengungkapkan, sampai saat ini, pelayanan SIM, STNK, dan BPKB masih ditutup. Kebijakan itu menyusul terjadinya wabah virus corona.

Bahkan, Polri juga sudah mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (TR) untuk memperpanjang penutupan pelayanan syarat administrasi berkendara bagi masyarakat.


Baca Juga : Temui Kemenag, Satgas Covid-19 DPR Bahas Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

"Sampai saat ini, pelayanan SIM, STNK dan BPKB masih ditutup untuk publik selama pandemi Covid-19 sesuai ST Kapolri No 1473 tanggal 18 Mei 2020, penutupan pelayanan dilanjutkan hingga 29 Juni 2020," tutur Ahmad.

Baca Juga : Sikap Muhammadiyah soal New Normal: Kehidupan Rakyat Dikalahkan Kepentingan Ekonomi

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini