Share

Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Ubah Tren Pariwisata Dunia

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 337 2220796 presiden-jokowi-pandemi-covid-19-ubah-tren-pariwisata-dunia-rm55Ip7kLf.jpg Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas mengenai tatanan normal baru di sektor pariwisata yang produktif dan aman Covid-19. Jokowi mengatakan virus corona sudah mengubah tren pariwisata di dunia.

“Saya ingin mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 akan membuka sebuah perubahan tentang tren pariwisata di dunia, di mana isu health, higiene, safety, security, akan menjadi pertimbangan utama bagi wisatawan yang ingin melancong,” kata Jokowi saat memberi pengantar ratas bersama para kabinetnya, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Melalui konferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi mengatakan pandemi virus corona bakal membuat preferensi liburan akan bergeser ke alternatif liburan yang tidak banyak orang, seperti solo travel tour atau wisata sendirian.ilustrasi

“Termasuk virtual tourism atau staycation, karena itu para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif harus betul-betul mengantisipasi terjadinya perubahan tren ini dan kita harus benar-benar mencium perubahannya ke arah mana,” ujar Jokowi.

Oleh sebab itu, sehabis pandemi Covid-19, Jokowi menekankan, “kita harus melakukan inovasi dan perbaikan sehingga cepat beradaptasi dengan perubahan tren yang kemungkinan akan terjadi di dunia pariwisata global.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini