Bareskrim Periksa Hersubeno Arief Terkait Kasus Said Didu

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 337 2220327 bareskrim-periksa-hersubeno-arief-terkait-kasus-said-didu-aXS8x3Je57.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan memeriksa Hersubeno Arif (HA), pewawancara Eks Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu.

HA akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan pencemaran nama baik oleh Said Didu terhadap Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pengacara HA sudah komunikasi dengan penyidik untuk menghadirkan HA dalam pemeriksaan sebagai saksi pada hari ini Rabu 27 Mei 2020," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, melalui video telekonferensi, Rabu (27/5/2020).

AH sejatinya dipanggil penyidik untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada 19 Mei 2020. Namun, ia tidak memenuhi panggilan tersebut dengan alasan situasi pandemi corona.

Dalam pemeriksaan itu, HA akan dimintai keterangannya lantaran ia mewawancarai Said Didu dalam sebuah video yang menjadi penyebab laporan tersebut dilayangkan ke polisi.

Said Didu

Video yang diunggah ke Youtube pada 27 Maret itu berjudul "MSD: Luhut hanya pikirkan uang, uang, dan uang,".

Tidak terima dengan itu, Luhut melalui kuasa hukumnya membuat somasi. Said juga diminta menyampaikan permintaan maaf dalam tenggat waktu 2x24 jam. Said kemudian dilaporkan kuasa hukum Luhut, Arief Patramijaya.


Baca Juga : Said Didu Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Laporan terhadap Said diterima kepolisian pada 8 April lalu dengan nomor laporan LP/B/0187/IV/2020/Bareskrim.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini