Jokowi Minta Terawan & Doni Monardo Bantu Tangani Corona di Jatim

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 27 337 2220247 jokowi-minta-terawan-doni-monardo-bantu-tangani-corona-di-jatim-GfFgpdUXeI.PNG Presiden Jokowi. (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya membantu pengendalian virus corona di Jawa Timur. Pasalnya, tingkat penularan Covid-19 di wilayah tersebut masih tinggi.

Dua jajaran Jokowi yang mendapat perintah yakni Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo.

"Saya ingin Gugus Tugas dan kementerian fokus pada provinsi yang memiliki kasus barunya cukup tinggi, di Jawa agak dibantu diberikan dukungan penuh, untuk provinsi Jatim terutama terkait kesiapan rumah sakit daruratnya," ucapnya melalui telekonferensi, Rabu (27/5/2020).

Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Jangan Sampai Terjadi Gelombang Kedua Covid-19!

"Ini Pak Menkes juga Ketua Gugus Tugas betul-betul saya minta Jatim jadi perhatian," tambah Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara juga ingin kecepatan uji sampel, pelacakan agresif dan isolasi ketat dilakukan di daerah yang masih tinggi angka penularan corona.

"Termasuk juga provinsi lain di luar Jawa yang penambahannya masih cukup tinggi, yaitu di Sulsel, Kalsel, Sumsel, di Papua, NTB," ujarnya.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini