Ditjen Pas Ngaku Kecolongan soal Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 06:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 27 337 2220090 ditjen-pas-ngaku-kecolongan-soal-wawancara-deddy-corbuzier-dengan-siti-fadilah-FqO7Q4GmmR.jpg Siti Fadilah dan Deddy Corbuzier (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Rika Aprianti mempermasalahkan wawancara antara presenter Deddy Corbuzier dengan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah.

Rika mengamini bahwa petugas Rutan Pondok Bambu yang menjaga Siti Fadilah saat dirawat, kecolongan ketika Deddy Corbuzier masuk ke ruang rawat inap Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Sebab, saat itu, kata Rika, tidak diketahui bahwa yang masuk ke ruang rawat inap Siti Fadilah adalah Deddy Corbuzier.

"Bahwa pada pukul 21.30 WIB, ada 4 orang (2 laki dan 2 perempuan) yang masuk ke ruang rawat Siti Fadilah, mengenakan masker dan salah satunya menggunakan penutup kepala dari jaket dan mengenakan ransel. Satu di antaranya adalah Deddy Corbuzier," ungkap Rika melalui keterangan resminya, Rabu (27/5/2020).

Kata Rika, petugas tidak sempat menanyakan keperluan empat orang, termasuk Deddy Corbuzier, yang masuk ke ruang rawat inap Siti Fadilah. Saat petugas ingin masuk ke ruang rawat inap Siti Fadilah, dikatakan Rika, pintu sudah dalam keadaan terkunci.

"Petugas jaga tidak sempat bertanya karena saat akan bertanya apa kepentingan dan keperluan dari tamu tersebut, pintu kamar sudah dikunci dari dalam, termasuk saat ada perawat yang ingin masuk ruang rawat untuk memberi obat-obat an pun dilarang masuk oleh keluarga yang bersangkutan," ucapnya.

Rika mengaku bahwa pihak Rutan Pondok Bambu baru mengetahui adanya wawancara tersebut setelah melihat video wawancara Siti Fadilah dan Deddy Corbuzier di sebuah media sosial, pada Kamis, 21 Mei 2020.

Baca Juga : Kabar Baik, Kasus Corona di Banten Terus Menurun

Selanjutnya, Plt Karutan memerintahkan Plt KPR dan Kasi Pelayanan Tahanan Pondok Bambu untuk langsung menelusuri tayangan wawancara tersebut. Dari hasil penelusuran, wawancara itu terjadi pada Rabu, 20 Mei 2020, malam hari.

"Wawancara Siti Fadilah dengan Deddy Corbuzier diperkirakan terjadi pada hari Rabu malam, 20 Mei 2020, di Ruang Paviliun Kartika kamar 206, RSPAD Gatot Subroto antara pukul 21.30 WIB – 23.30 WIB," ujarnya.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini