Share

Kapolri Pastikan 34 Polda Siap Amankan Arus Balik Lebaran

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 26 Mei 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 337 2219782 kapolri-pastikan-34-polda-siap-amankan-arus-balik-lebaran-08GLTHxcot.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis memastikan bahwa jajarannya di 34 Polda, atau seluruh Indonesia sudah siap melakukan pengamanan terkait dengan arus balik Lebaran 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Video confrence yang saya laksanakan dan diikuti seluruh jajaran lalu lintas di 34 Polda, saya melihat kesiapan Polri dalam rangka pengamanan arus balik sudah cukup bagus," kata Idham usai rapat virtual di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2020).

Dalam rapat dengan seluruh jajaran polisi sabuk putih, Idham menekankan untuk memberikan pelayanan dengan pendekatan-pendekatan yang disampaikan secara baik kepada seluruh masyarakat saat berlangsungnya arus balik.

"Saya sudah sampaikan ke mereka untuk betul-betul berikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di dalam pengaman arus balik itu sehingga semua berjalan lancar," ujar Idham.

 Baca juga: Amankan Arus Balik Lebaran, Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat hingga 7 Juni 

Disisi lain, Idham juga mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang sering disosialisasikan oleh Pemerintah Indonesia terkait dengan penanganan virus corona.

"Kemudian saya meminta kerjasama kepada masyarakat, pengguna jalan agar marilah sama-sama menjaga disiplin khususnya situasi pandemi corona setidaknya dalam empat hal yaitu pergi pakai masker, physical distancing, cuci tangan, pola hidup sehat kalau semua sudah dilakukan kita semua akan keluar dari bencana covid ini," papar Idham.

 Baca juga: Sambut 'New Normal', Presiden Jokowi Kerahkan Prajurit TNI dan Polri 

Terkait pengamaman arus Balik, Idham resmi memperpanjang masa pelaksanaan Operasi Ketupat hingga tanggal 7 Juni 2020. Hal itu sebagai upaya untuk menekan arus balik kendaraan usai perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini