Sambut New Normal, Jokowi: Kita Ingin Tetap Produktif tapi Aman dari Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 26 Mei 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 337 2219768 sambut-new-normal-jokowi-kita-ingin-tetap-produktif-tapi-aman-dari-covid-19-gp1BSJCzy0.PNG Presiden Jokowi. (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di Sarana Perniagaan, Mall Summarecon Kota Bekasi, pukul 13.45 WIB, Selasa (26/5/2020).

Kepala Negara mengatakan, kedatangannya ke Kota Bekasi untuk memastikan kesiapan pelaksanaan menuju tatanan baru atau normal baru, di tengah pandemi Covid-19.

Jokowi mengatakan, masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, agar aman dari serangan virus.

"Kita inigin TNI-Polri ada di setiap keramaian-keramaian, untuk lebih mendisiplinkan masyarakat, agar lebih mengikuti protokol kesehatan lewat PSBB, kita ingin tetap produktif, tapi aman covid-19, ini yang kita inginkan," ujar Jokowi.

Baca juga: Persiapan 'New Normal', Presiden Jokowi Datangi Mal Summarecon Bekasi

Presiden menegaskan, protokol kesehatan di pusat perniagaan harus dijalankan dengan tegas. Mulai dari keharusan memakai masker hingga menjaga jarak.

Presiden Jokowi.

"TNI-Polri mengawasi pelaksanaan di lapangan, memastikan pelaksanaan di lapangan, hal yang berkaitan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindar dari kerumuman atau berdesakan, ini dipastikan," ucap Jokowi.

Sebelum ke Mall Summarecon Kota Bekasi, Jokowi terlebih dulu meninjau kesiapan penerapan new normal di Stasiun MRT Bundaran HI.

Jokowi mengatakan, sebagai langkah awal penerapan new normal, TNI-Polri akan ada di setiap pusat keramaian di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Hal itu bertujuan agar masyarakat lebih disiplin menaati protokol kesehatan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini