Arus Balik 2020, Ada 116 Titik Pemeriksaan Kendaraan Menuju Jakarta

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 26 Mei 2020 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 337 2219520 arus-balik-2020-ada-116-titik-pemeriksaan-kendaraan-menuju-jakarta-1gE8g3A6RD.jpg Ilustrasi titik pemeriksaan (Foto : TMC)

JAKARTA - Jajaran kepolisian menyiapkan 116 titik penyekatan di sejumlah jalur lintas pulau Jawa, khususnya yang mengarah ke Jakarta. Nantinya, para petugas gabungan akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintasi titik tersebut.

"Kita siapkan 116 titik mulai dari Lampung sampai Jawa Timur. Jadi semua kendaraan yang masuk dari arah Jakarta kita sekat mulai dari ujung-ujungnya," ujar Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin saat berbincang dengan Okezone, Selasa (26/5/2020).

"Kalau dari Jawa Timur itu kita sekat mulai ujungnya agar tidak masuk ke Jawa Tengah. Kalaupun Jawa Tengah lolos, kita tutup, tutup, tutup, supaya jangan bisa masuk Jawa Barat. Paling enggak, tinggal sedikitlah yang masuk ke arah Jakarta. Tapi kan masuk Jakarta sendiri juga bakal disekat lagi," sambungnya.

Pemeriksaan kendaraan dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Untuk dapat tiba di Jakarta, setiap penumpang kendaraan pribadi maupun angkutan umum akan diperiksa kelengkapan persyaratannya terlebih dahulu.

Baca Juga ; Warga Jatim yang Terpapar Virus Corona Capai 3.875 Orang 

Persyaratan yang harus dilengkapi yakni, adanya Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Setiap kendaraan juga akan diperiksa muatan penumpangnya sesuai dengan aturan Gugus Tugas. Jika persyaratan itu dilanggar, maka kendaraan akan diminta putar balik ke tempat asalnya.nya.

"Kalau kendaraan prioritas boleh masuk. Yang engga boleh masuk yang kemarin lolos mudik, dia engga ada surat keterangan apapun, ga ada SIKM, yasudah dia harus putar balik," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini