Polri: Jika Pemudik Ingin ke Jakarta Tak Punya SIKM Bakal Diputar Balik

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 25 Mei 2020 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 337 2219374 polri-jika-pemudik-ingin-ke-jakarta-tak-punya-sikm-bakal-diputar-balik-3cV83W51bD.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kabag Ops Korlantas Polri Brigjen Benyamin mengatakan, bagi masyarakat yang ingin masuk ke Jakarta tak mempunyai Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), maka mereka akan diputarbalikan oleh petugas.

“Sama dengan ketika arus mudik, kita akan minta putar balik,” ujar Benyamin, Senin (25/5/2020).

Nantinya pengecekan SIKM bakal dilakukan di titik-titik yang sudah ditentukan. Menurut Benyamin, jika terjadi penumpukan di titik tersebut maka polisi akan langsung meminta pengendara untuk memutar balik.

“Jika terjadi kemacetan, kita tidak akan menanyakan surat-surat lagi. Tapi kita akan keluarkan yang akan menuju ke Jakarta,” papar Benyamin.

 Mudik

Selain itu, Benyamin pun menyarankan agar masyarakat di luar Jakarta untuk tidak datang ke Ibu Kota. Apalagi tren penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut sedang mengalami penurunan.

“Kita sarankan kepada orang keluar Jakarta untuk tidak kembali dulu sampai dengan 7 Juni, sampai selesai benar-benar Jakarta sudah dibuka PSBB-nya tanggal 4, ditambah 3 hari dari Gugus Tugas baru itu silahkan kembali ke Jakarta,” kata dia.

“Kami minta kesadaran dari masyarak untuk tidak segera kembali, apalagi Jakarta sudah pergerakannya (Covid-19) sudah melambat biar cepat clear,” imbuh Benyamin.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini