Doni Monardo: Seluruh Masyarakat Wajib Ikuti Rapid Test jika Bepergian

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 25 Mei 2020 15:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 337 2219323 doni-monardo-seluruh-masyarakat-wajib-ikuti-rapid-test-jika-bepergian-tEK9FunpPG.jpg Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo (foto: Dok BNPB)

JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, setiap warga Indonesia yang bepergian diwajibkan untuk menunjukan surat bahwa bebas dari Covid-19.

"Setiap orang yang berpergian wajib menunjukkan surat mengikuti rapid test untuk jangka waktu kadaluwarsa 3 hari, dan PCR test kadaluwarsa jangka waktu 7 hari, disetiap tempat pemeriksaan bandara, pelabuhan, stasiun ataupun cek poin selama melakukan perjalanan," kata Doni Monardo dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Senin (25/5/2020).

 Virus Corona

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyrakat untuk melakukan pemeriksaan di tempat keberangkatan, sebelum melakukan perjalanan.

"Apabila saudara sekalina tidak bisa menunjukan surat keterangan yang maksud maka petugas gabungan dari kepolisian atau didukung Satpol PP dan TNI akan meminta saudara kembali ke tempat asal," pungkasnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini