nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takbir Virtual, Ustadz Yusur Mansur Ajak Umat Berpikir Positif di Tengah Covid-19

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 22:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 337 2218700 takbir-virtual-ustadz-yusur-mansur-ajak-umat-berpikir-positif-di-tengah-covid-19-7M8RrfbQ5d.jpg Ustadz Yusuf Mansur (Okezone)

JAKARTA – Penceramah kondang Ustadz Yusuf Mansyur mengajak masyarakat selalu berfikir positif meski dunia termasuk Indonesia sekarang sedang dilanda pandemi virus corona atau Covid-19. Dengan berpikir positif maka akan lebih tenang menghadapi segala tantangan dan cobaan.

Hal itu disampaikan Yusur Mansur dalam Takbir Virtual Bersama bertajuk 'Semesta Bertakbir' digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dihadiri para pejabat negara dan tokoh ulama, Sabtu (23/5/2020) malam.

"Lebaran ini adalah milik mereka semua yang positif yang selalu berfikir baik, perasaan baik, berucap yang baik sehingga ia akan mengundang semua kebaikan tak terhingga dari Allah SWT," kata Yusuf Mansur.

Menurut Yusuf, ketika semua orang melihat suatu kejadian sebagai hal yang positif, maka akan mendapat hikmah yang baik dan tenang dalam menghadapi segala cobaan.

"Kalau kita terus produksi hak negatif maka isi kehidupan hanya negatif tidak ada warna positif," tuturnyam

Iya meyakini, setiap muslim yang baik pasti memandang segala hal dengan positif. "Saya percaya seorang muslim memandang peristiwa kejadian insyalah semua itu baik," tandasnya.

Takbir Virtual Bersama turut dihadiri Wapres KH Ma’ruf Amin, Wakil Menteri Agama KH Zainut Tauhid, Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis, Sekretaris Jenderal MUI KH Anwar Abbas, Sekretaris Komisi Fatwa MUI KH Asrorun Niam, Wakil Sekretaris Komisi Informasi dan Komunikasi Elvy Hudriyah dan lainnya. Mereka melantunkan takbir secara bergantian.

"Takbir ini solusi dari kita yang tidak bisa melakukan langsung di masjid secara berkrumun, maka dunia maya untuk menggetarkan jagat raya jadi pilihan mengkondisikan umat Islam diseluruh dunia," kata Cholil.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini