nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres Ma'ruf Amin: Selamat Idul Fitri, Semoga Kita Mendapatkan Kemenangan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 21:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 337 2218681 wapres-ma-ruf-amin-selamat-idul-fitri-semoga-kita-mendapatkan-kemenangan-OhtXQdQyBd.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin (Biro Pers Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah kepada seluruh umat Islam. Hal itu disampaikannya dalam sambutan pada Takbir Virtual Bersama bertajuk 'Semesta Bertakbir', Sabtu (23/5/2020) malam.

"Pada hari yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mendoakan semoga amal ibadah yang telah dilaksanakan umat Islam selama Ramadhan diterima oleh Allah dan menjadikan manusia kembali kita kembali suci atau fitrah.

"Menjadikan kita termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan dan semoga kita semua senantiasa dalam kebaikan," tuturnya.

 Ilustrasi

Ma'ruf menjelaskan, lebaran di tengah pandemi virus corona merupakan hal baru. Ini menjadi tantangan karena tidak bisa merayakan Idul Fitri seperti biasanya, terlebih banyak tidak bisa mudik berkumpul bersama keluarga.

Kendati begitu menurutnya silaturahmi tetap bisa dilakukan menggunakan media. Hal tersebut tak mengurangi esensi silaturahmi.

"Silahurahim dapat terjalin dengan memanfaatkan teknologi yang tidak sedikitpun mengurangi makna silaturahmi itu sendiri. Marilah kita semua umat Islam dengan hati yang fitri merayakan Idul Fitri dengan khusyuk penuh keramah tamahan dan penuh kebahagiaan," terangnya.

"Semoga dengan hati yang fitri ini kita dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan dan pola hidup sehat saya yakin dibalik pandemi korona ada hikmah yang kita petik yang belum kita ketahui hanya Allah SWT yang maha tahu," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini