nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RS Dr Sudibjo Sardadi Lantamal X Jayapura Terima Bantuan APD dari MNC Peduli

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 337 2218652 rs-dr-sudibjo-sardadi-lantamal-x-jayapura-terima-bantuan-apd-dari-mnc-peduli-UYXD7HFahp.jpg RS Dr Sudibjo Sardadi Lantamal X Jayapura terima bantuan APD dari MNC Peduli. (Ist)

JAKARTA – Covid-19 telah menyebar luas di wilayah Indonesia. Bantuan demi bantuan telah disalurkan MNC Peduli, baik berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit, maupun bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak.

Bantuan untuk tim medis tidak hanya disalurkan untuk rumah sakit rujukan maupun nonrujukan di Jabodetabek. Pada kesempatan ini, MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri untuk RS Dr Sudibjo Sardadi Lantamal X Jayapura.

"Bantuan ini sangat berarti dan berharga sekali, sehingga dapat meningkatkan moril tenaga medis rumah sakit yang setiap harinya berhubungan dengan pasien terdampak Covid-19," kata Kepala RS Dr Sudibjo Sardadi Lantamal X Jayapura, Letkol Dr Bambang Hartono.

MNC Peduli meyalurkan bantuan untuk rumah sakit di berbagai daerah karena menyadari kasus Covid-19 ini telah menyebar luas dan alat pelindung diri (APD) masih sangat dibutuhkan bagi tim medis untuk menghadapi Covid-19.

RS Dr Sudibjo Sardadi Lantamal X Jayapura Terima Bantuan APD dari MNC Peduli. (Ist)

Ketua MNC Peduli Jessica Tanosoedibjo mengatakan, “MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa APD yang include hazmat suit, masker, hand gloves dan face shield untuk rumah sakit bukan hanya di Jabodetabek. Tapi juga di luar DKI karena kebutuhan bukan hanya di Jabodetabek saja, walaupun memang pada saat ini kalau kita lihat data memang paling banyak kasus Covid-19 ada di Jabodetabek . Tapi, kita juga mengetahui banyak kasus juga yang sudah menyebar di luar Jakarta. Maka dari itu kami juga ingin membantu saudara-saudari kami yang ada di luar daerah agar mereka juga bisa mendapatkan alat kesehatan dan alat pelindung diri”.


Baca Juga : MNC Peduli Bersama IZI Perbaiki Mushola dan TPA serta Sosialisasi Covid-19

MNC Peduli berkomitmen membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org. “Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19 ini,” katanya.

Baca Juga : MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia Kirimkan Makanan untuk Warga Mess Cendrawasih

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini