nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabu Hampir 1 Ton Masuk Lewat Pelabuhan Tikus di Banten Selatan

Muhammad Rosyadi, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 337 2218528 sabu-hampir-1-ton-masuk-lewat-pelabuhan-tikus-di-banten-selatan-gvaSi3Iyav.jpg (Foto: Okezone.com/M Rosyadi)

SERANG – AS, warga negara Pakistan, pemilik sabu 821 Kilogram atau hampir 1 ton, memanfaatkan jalur pantai di wilayah Banten Selatan, untuk memasukan sabu dari Iran. Sabu kemudian disimpan di dalam gudang di Kampung Kepandean Got, Kecamatan Taktakan, Kota Serang,

"Mereka menyampaikan bahwa barang mulai masuk dua minggu yang lalu, di salah satu wilayah pantai yang ada di wilayah Banten," ujar Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan di Kota Serang. Sabtu (23/5/2020).

Dijelaskan Listyo, AS merupakan warga negara Pakistan yang sudah sering mengunjungi Indonesia, dalam dua tahun terakhir. Dia menggunakan jalur pantai di Banten Selatan, seperti Tanjung Lesung dan Bayah untuk mengirim sabu.

(Foto: Okezone.com/M Rosyadi)

Baca juga: Kelabui Petugas, Sabu Hampir 1 Ton Diselundupkan dengan Asam Kranji

"Untuk jalur masuk yang saat ini kita perlu awasi bersama, berada di wilayah jalur selatan yang memang sering terjadi dari Tanjung Lesung dan Bayah," ungkapnya.

Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi mengamankan sabu sebanyak 821 Kilogram yang dikemas dalam boks, di plastik bening yang dalam bungkusan lakban. Guna mengelabuhi petugas, pelaku mencampur sabu dengan asam kranji.

Selain AS, polisi juga mengamankan tersangka BA, warga negra Pakistan. Para tersangka disangkakan dengan Pasal 132, 114 dan 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman mati .

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini