nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Orang Selamat dari Kecelakaan Pesawat PIA di Pakistan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 23:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 337 2218293 satu-orang-selamat-dari-kecelakaan-pesawat-pia-di-paskitan-qTX9Y7UXJq.jpg ilustrasi

JAKARTA - Sebuah pesawat Airbus milik Pakistan International Airlines (PIA) PK 8303 jatuh di permukiman, Karachi, Pakistan, Jumat (22/5/2020) sekira pukul 14.50 waktu setempat.

Dari peristiwa itu ada satu orang yang dikabarkan selamat, yaitu President & CEO The Bank of Punjab, Mr. Khalid Siddiq Tirmizey.

Hal itu diketahui dari unggahan akun instagram bernama Positified Media. "President & CEO Bank of Punjab juga berada di atas pesawat dan selamat dari pesawat, ia telah dipindahkan ke rumah sakit," tulis akun @positifiedmedia yang dikutip Okezone, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya, sedikitnya 11 orang tewas dalam kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines (PIA) PK 8303 di Karachi, Pakistan. Laporan awal menyebutkan pesawat nahas itu membawa 99 penumpang dan delapan awak pesawat.

Menurut laporan media, pesawat itu jatuh sekira pukul 14.50 waktu setempat dan menghantam perumahan warga di bawahnya.

Keterangan menteri kesehatan provinsi yang dilansir BBC menyebutkan sedikitnya 11 orang telah tewas, tetapi jumlah korban dikhawatirkan jauh leih tinggi. Sedikitnya satu penumpang selamat dari kecelakaan itu.

Sejauh ini penyebab kecelakaan belum diketahui, meski menurut media lokal pilot sempat melaporkan adanya kerusakan mesin.

Insiden itu terjadi hanya beberapa hari setelah Pakistan melanjutkan kembali aktivitas penerbangannya yang sempat dihentikan karena pandemi global Covid-19.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini