nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Hary Tanoesoedibjo Izinkan Anaknya Ikut Lelang Motor Presiden Jokowi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 17:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 337 2218187 alasan-hary-tanoesoedibjo-izinkan-anaknya-ikut-lelang-motor-presiden-jokowi-DYeflfEiLT.jpg foto: ist

JAKARTA – Warren HaryputraTanoesoedibjo dinyatakan sebagai pemenang lelang motor listrik Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), dalam acara konser ”Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, beberapa waktu lalu.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, putranya itu meminta izin kepadanya sebelum mengikuti lelang motor Presiden Jokowi hingga memenanginya dengan harga Rp2,55 miliar.

Hary Tanoe menjelaskan, Warren mempunyai tujuan mulia yaitu membantu warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Terus terang saat mau ikut pun Warren tanya ke saya boleh ikut apa tidak. Karena tujuannya untuk beri bantuan sosial Covid-19, dia minta izin kalau dari tabungannya mau dipakai buat sumbangan atau tidak, ya silakan saja," kata Hary Tanoe dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Hary Tanoe juga mengungkap, putranya tersebut adalah sosok yang mengagumi pribadi Presiden Jokowi.

"Selain itu Warren pengagum Pak Jokowi sekali. Itulah latar belakangnya. Jadi saya rasa lelang tak perlu dipersoalkan lagi," ujar Hary Tanoe.

Menurut Hary, panitia lelang sudah bekerja secara profesional dan menjalankan teknis lelang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Panitia profesional dan menyiapkan prosedur yang benar ketika pemenang nomor 1 gagal atau tak bisa meneruskan apapun alasannya, kemudian para peminat bawahnya dihubungi panitia lelang apakah mau menyamakan harga pemenang lelang pertama yang tak bisa dilanjutkan kemudian," tutur Hary Tanoe.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini