nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suasana Tahun Kebahayaan, Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Rayakan Idul Fitri di Rumah

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 16:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 337 2218129 suasana-tahun-kebahayaan-ma-ruf-amin-minta-masyarakat-rayakan-idul-fitri-di-rumah-1Hl87EK8FI.jpg Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: BNPB)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin kembali mengingatkan masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1414 Hijriyah di rumah. Sebaiknya tak perlu merayakan di masjid atau pun di lapangan terbuka.

"Karena situasi keadaan negara kita masih menghadapi bahaya Covid-19, oleh karena itu, masih perlu adanya mencegah penularan Covid-19," ujar Ma'ruf dalam jumpa pers virtual yang ditayangkan akun BNPB Indonesia, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia 22 Mei 2020: Positif 20.796 Orang, 5.057 Sembuh & 1.326 Meninggal Dunia

Wapres menegaskan, situasi Indonesia masih belum aman dari pandemi Covid-19. Lagi pula agama Islam pun mengajarkan untuk menjauhi bahaya, mengajarkan membangun kemaslahatan dan menghilangkan kemudaratan.

"Ini masih dalam suasana tahun kebahayaan, andaikata kita memaksakan di masjid dan di lapangan kemudian terjadi penularan-penularan, itu tidak sesuai prinsip ajaran agama yang seharusnya memperkecil bahaya, tapi justru memperbesar bahaya," ujarnya.

Corona

Ditambahkan Wapres, pemerintah memohon maaf karena bahaya virus corona belum hilang. Karena memang untuk menghilangkan virus tersebut bukan sesuatu yang mudah.

"Karena Indoensia selain corona virus sulit dihadapi, kita bangsa Indoensia punya jumlah penduduk besar dan wilayah luas. Di samping itu ada sebagian masyarakat kurang disiplin, kurang patuhi protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo Sebut Lelang Motor Presiden Jokowi Tak Perlu Dipermasalahkan Lagi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini