Sosok Warren Tanoesoedibjo, Pengagum Presiden Jokowi

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 337 2218084 sosok-warren-tanoesoedibjo-pengagum-presiden-jokowi-wA5mZPaOKE.png foto: istimewa

JAKARTA - Warren Haryputra Tanoesoedibjo pemenang lelang motor Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam acara konser ”Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, beberapa waktu lalu.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bahwa putranya itu membeli motor Presiden Jokowi izin terlebih dahulu kepada dirinya untuk mengikuti lelang tersebut.

"Dia waktu itu minta izin, tanya sama saya boleh ikut atau tidak, karena tujuan untuk memberikan bantuan sosial, karena kita tahu covid-19 ini merupakan musibah yang sangat besar bagi bangsa dan dunia. Dia minta izin tabungannya bisa tidak dipakai," kata Hary Tanoe dalam siaran langsung di Channel Youtube BNPB, Jumat (22/5/2020).

 Baca juga: Warren Tanoesoedibjo Jadi Pemenang Lelang Motor Presiden Jokowi

Selain itu, kata Hary Tanoe, Warren merupakan pengagum orang nomor satu di Indonesia itu.

"Dia juga pengagum Pak Jokowi," pungkasnya.

Sebelumnya, Panitia penyelanggara konser ”Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, Olivia Zalianty menyebutkan, pemenang lelang motor Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah Warren Tanoesoedibjo, putra pengusaha Hary Tanoesoedibjo.

"Berikut kami memperkenalkan pemenang resmi dari lelang motor listrik milik presiden, yang merupakan produksi anak negeri adalah Warren Tanoesoedibjo," kata Olivia dalam telekonferensi.

Dia menyebutkan, jika Warren sebagai pemenang bersedia mengambialih motor tersebut dengan nilai seperti yang dimenangkan oleh pemenang sebelumnya, yakni Rp2,55 miliar.

Olivia juga mengajukan permohonan maaf kepada Presiden Joko Widodo atas simpang siur masalah pemenang lelang motor ini. Selain itu, pihaknya juga mengklarifikasi beberapa hal. Termasuk soal anggaran konser yang disebut-sebut mencapai Rp10 miliar adalah tidak benar.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini