nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet Sebut Pemenang Baru Lelang Motor Jokowi Sudah Ada

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 10:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 337 2217843 bamsoet-sebut-pemenang-baru-lelang-motor-jokowi-sudah-ada-jxya2fqtX7.jpg Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan bahwa saat ini sudah ada pemenang baru dari lelang motor listrik bertandatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharga Rp2,55 miliar. 

Hal tersebut usai lelang yang dimenangkan oleh M Nuh dibatalkan lantaran yang bersangkutan ternyata salah paham dan mengira lelang itu sebagai undian.

“Karena peminat motor listrik Gesits milik presiden sangat banyak. Bahkan, ada yang ngebit dibatas Rp2,55 miliar setelah mendengar M Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi itu mundur,” kata Bamsoet kepada Okezone di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Tak Merasa Dirugikan, Bamsoet Minta Pemenang Lelang Motor Jokowi Dibebaskan

Menurut Bamsoet, pemenang lelang baru sejatinya sudah ada sejak kemarin. Namun, dia tak ingin langsung mengumumkan lantaran di saat yang sama sedang ada hari besar Kenaikan Isa Almasih.

Maka dari itulah, siang nanti pemenang baru lelang bertanda tangan Presiden Jokowi itu pun bakal diumumkan. “Tunggu saja, akan kami umumkan siang nanti,” ujarnya.

Selain itu, Bamsoet pun enggan mempermasalahan sikap M Nuh yang ternyata salah paham. Dia menegaskan tak ada yang merasa dirugikan dalam kasus tersebut.

“Hadapi dengan senyuman. Karena kami sendiri merasa tidak ada masalah. Tidak ada yang di rugikan,” tandas Bamsoet.

Sebelumnya dikabarkan, M Nuh telah ditangkap pihak kepolisian Jambi. Namun, Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi saat dihubungi membantahnya.

"Isu soal penangkapan pemenang lelang motor listrik Presiden Jokowi itu tidak benar. Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan (M Nuh),” jelasnya.

Namun, yang ada M Nuh sendiri yang menyerahkan diri ke polisi karena ketakutan. Karena, katanya, M Nuh menyangka bahwa ia mendapat hadiah motor listrik tersebut.

Baca Juga: Kapolda Jambi: M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Minta Perlindungan 

Dia sama sekali tak menyadari bahwa ia harus membayar harga mahal untuk sebuah motor listrik lewat lelang itu. “Yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti adalah lelang. Dia malah mengira bakal dapat hadiah,” tuturnya.

Setelah lelang berlangsung dan M Nuh dinyatakan menang, panitia langsung menagihnya senilai lebih Rp2 miliar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini