Gereja Katedral Jakarta Gelar Misa Kenaikan Isa Almasih secara Online

Pernita Hestin Untari, Okezone · Kamis 21 Mei 2020 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 337 2217365 gereja-katedral-jakarta-gelar-misa-kenaikan-isa-almasih-secara-online-rsvk9FQpy7.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Ibadah Kenaikan Isa Almasih tahun ini di Gereja Katedral Jakarta berbeda dibandingkan biasanya. Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), ibadah yang biasanya dilakukan di gereja itu kini digelar secara online.

Humas Katedral dan Keuskupan Agung, Susyana Suwadie mengatakan, kegiatan ditiadakannya misa secara langsung diperpanjang hingga 30 Mei 2020. Hal tersebut sejalan dengan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga 4 Juni 2020.

"Tetap dilaksanakan (Misa Kenaikan Yesus Kristus) secara online. Seperti sebelumnya di mana kita masih dalam masa PSBB untuk mengikuti surat keputusan yang sudah dikeluarkan oleh Keuskupan Agung Jakarta," kata Susyana kepada Okezone, Rabu (20/5/2020) malam.

Adapun misa Kenaikan Isa Almasih secara online digelar dua kali pada hari ini. Pertama pada pukul 11.00 WIB yang dapat disaksikan di TVRI dan Youtube Komsos Katedral Hidup TV. Kemudian, pukul 17.00 WIB yang ditayangkan melalui saluran Komsos Katedral Hidup TV.

Hari Kenaikan Yesus Kristus diperingati untuk merayakan kenaikan Tuhan Yesus ke surga setelah hari kebangkitan atau Paskah.

Setelah kebangkitan-Nya, Yesus menjumpai murid-muridnya dan 40 hari setelahnya ia naik ke surga yang disaksikan seluruh murid Yesus.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini